Tips HEMATOLOGY Tahunan Buat Kamu Yang Gajinya Pas-pasan
Halo Gaes , Apa kabar dihari yang mendung ini ? Semoga semuanya dalam keadaan sehat dan bahagia selalu yah.

Kali ini saya akan berbagi sedikit tips "HEMATOLOGY TAHUNA" . Jadi initinya kurang lebih saya cuma memastikan saja kalau kalian sudah bijak dalam membelanjakan uang gaji dari hasil jeripayah kalian selama 1 bulan ini, mengingat sekarang adalah bulan desember yang artinya akan ada banyak banget libur tanggal merah, pesta perayaan, dan undangan dari temen-temen. Otomatis pengeluaran kamu juga bakal ikut membengkak.

Jadi, kamu harus sudah punya perencanaan pengeluaran anggaran yang harus sudah kamu buat dari sekarang. Selain itu, kamu juga harus punya strategi-strategi berhemat yang nyaman menurut kamu agar bisa lebih efektif. Supaya kerja kamu 1 bulan ini tidak jadi capek yang sia-sia karena tidak ada hasilnya.

Kalo metode berhemat saya pribadi sih gampang, cuma modal pake gesper yang terbuat dari karet yang bahannya kuat, buat ngiket perut sekencang-kencangnya setiap habis selesai makan. Biar proses pencernaannya jadi terhambat, jadi bisa kenyang sampe besok dan pengeluaran buat makan bisa buat kebutuhan lain deh.

Cara berikutnya adalah membiasakan diri menjadi sosok pribadi yang Nolep. Kenapa harus Nolep ? Mungkin banyak dari kalian yang masih heran dan bertanya tanya kenapa harus gaya hidup Nolep yang dipilih ? Sementara stigma gaya hidup nolep yang melekat dipikiran masyarakat pada umumnya menggambarkan seorang Wibu jerawatan menggunakan kacamata tebal, punya kesulitan dalam berbicara dengan orang lain, menarik diri dari masyarakat, enggan untuk bergaul dan bersosialisasi dengan orang-orang disekitarnya. Namun tanpa kalian sadari, gaya hidup nolep dapat menjadi suatu tolak ukur usaha yang dilakukan oleh orang yang mempunyai tekad untuk jadi orang kaya. Karena semakin seorang menarik diri terhadap lingkungan maka semakin kecil pula pengeluaran yang harus digunakan, karena apapun yang kita beli seperti rokok, ale-ale dan lain-lain tidak akan ada yang meminta jika kita tidak memiliki seorang teman. Maka kita pun jadi lebih mudah dalam mengelola pengeluaran kita.

Tapi konsekuensi yang akan diterima jika kita enggan bersosialisasi dan bergaul dengan masyarakat sekitar adalah : "KALO MATI GAK ADA YANG GOTONG" . Tapi kalo sudah jadi orang kaya sih tidak perlu bingung, tinggal pesen Go-send atau Go-box buat ngirim kamu ke pemakaman, selesai urusan. Makanya kalo kamu mau cepet kaya pakai cara ini lebih baik bulatin tekad kamu dulu ya, habis itu cepat-cepat buat surat wasiat ke keluarga supaya pesenin kamu go-box kalo sewaktu-waktu terjadi apa-apa sama kamu.

Nah, barusan adalah beberapa tips simpel tapi efektif dari aku, semoga bermanfaat. Buat yang mau langsung praktek buat nyoba nerapin metode diatas boleh banget, dan jangan lupa ceritakan semua proses dan hasilnya disini supaya bisa jadi testimoni buat teman-teman yang lain.

Kalo cara kalian bagaimana ? Ayo dong sharing metode berhemat ala kalian jangan malu-malu, supaya kita bisa belajar hemat bareng-bareng dan jadi inspirasi yang lain.

The Ironbee

YOUR REACTION?


You may also like

Facebook Conversations