Bupati Karawang Tinjau Kesiapan Pendistribusian Bantuan Gubernur Dalam Rangka PSBB
Menteri Kesehatan sudah menyetujui rencana Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di seluruh Jawa Barat yang diajukan oleh pak gubernur.

Hari ini saya, pak Kapolres Karawang dan pak Dandim 0604 Karawang meninjau kesiapan pendistribusian bantuan gubernur dalam rangka PSBB tersebut.

Paket bantuan saat ini sedang dalam proses pengemasan (packing) untuk selanjutnya dibagikan via Giro dan Post. Insya Allah, tak lama lagi dibagikan.

Akang/teteh,,..

Kami menyadari beragam bantuan, mulai dari presiden, gubernur, bupati hingga desa (melalui dana desa), belum tentu menyentuh semua lapisan masyarakat. Sebagian mungkin ada yang tidak mendapatkannya.

Mengapa demikian?

Pandemi ini telah membuat penghasilan masyarakat terpukul. Yang awalnya punya penghasilan untuk memenuhi kebutuhan sehari2, sekarang tidak lagi.

Jika berdasarkan data, mereka inilah yang tidak tercover bantuan. Sedangkan kebutuhan dasar, terutama makanan, harus tetap terpenuhi.

Oleh karena itu, kami sedang mengkaji bersama pemerintah desa, untuk diadakan dapur umum.

Untuk siapa dapur umum ini?

Untuk mereka, warga yang terpukul ekonominya karena kehilangan penghasilan, tapi tidak masuk dalam data penerima bantuan. Baik bantuan Presiden, Kemensos, Gubernur, Pemda, Pemdes dan pihak ketiga.

Pemerintah desa tentu paling tahu siapa saja warganya yang tidak dapat bantuan.

Loh, bukannya dapur umum ini justru bisa membuat warga berkerumun, ngantri hingga membludak?

Tentu tidak!

Dapur umum desa ini nantinya akan menyediakan masakan siap saji setiap hari untuk dibagikan ke rumah2 warga yang tidak mendapat bantuan. Sehingga warga tak perlu menyerbu dapur umum.

Karawang sendiri sudah menyiapkan 100 ton beras untuk membackup ketersediaan pangan bagi masyarakat.

Ini adalah upaya dan ikhtiar kita semua, agar warga Karawang tetap bisa bertahan hidup di tengah pandemi.

Ungkap Bupati Karawang melalui akun resmi facebook : Cellica Nurrachadiana

YOUR REACTION?


You may also like

Facebook Conversations